Saturday, October 30, 2004

Muslim dan Dunia

rangkuman terjemahan berita dari yahoo thailand hari ini:
"pemerintah thailand akan mengamankan sejumlah 300 muslim berkaitan dengan insiden yang mengakibatkan kematian pada lebih dari 87 orang dan akan membebaskan 900 orang lainnya. jam malam akan diberlakukan pada 8 wilayah distrik sehubungan dengan hal itu. hingga 497 nyawa telah melayang karena kekerasan yang dilakukan pemerintah Thailand terhadap umat muslimnya."

>>satu lagi aksi ketidak adilan yang dilakukan terhadap Muslim. dari sekian negara di dunia, dapatkah ini menjadikan Thailand dikelompokkan sebagai negara yang tidak bersimpati terhadap perkembangan Islam (sebuah tanda tanya).

beberapa informasi dari Dunia Dalam Berita tadi malam :

"Sebuah Ledakan terjadi di Hotel Marriot di Islamabad, ibukota Pakistan tadi malam. Pihak Hotel menyatakan bahwa ledakan tersebut bukanlah dari ledakan bom melainkan dari sirkulasi arus listrik pendek yang mengalami kerusakan. Pihak kepolisian melakukan evakuasi setelah ditemukan satu bungkusan yang mencurigakan. Kaca-kaca mobil yang diparkir dan kaca hotel pecah berhamburan dan bagian depan hotel mengalami kerusakan"

>>mirip sekali dengan kejadian di indonesia ya, mungkinkah kaum muslimin juga yang akan dijadikan kambing hitam dalam tragedi di Pakistan ini?



"Pemimpin Negara Palestina, Yasser Arafat dinyatakan sakit dan harus mendapatkan perawatan intensif. Pesawat Helikopter yang mengangkut pemimpin Palestina itu singgah terlebih dahulu di Yordania dan bertemu dengan para pemimpin negaranya"

>>pertanyaan besar kita kemudian adalah tentang kemungkinan rekayasa laknat Israel yang dilakukan dengan peristiwa ini. seputar keadaan kepemimpinan di negara tertindas tersebut, dan tentang keadaan rakyatnya yang semakin tercekik oleh penindasan tersebut. Akankah Palestina memperoleh pemimpin yang kuat yang akan membebaskan negerinya, atau makin hancur dengan pimpinan boneka bikinan Israel?


"ratusan kaum muslimin di malaysia melakukan unjuk rasa menentang perlakuan pemerintah Thailand terhadap kaum muslimin yang melakukan demonstrasi di Thailand. Tindakan represif aparat Thailand terhadap para demonstran mengakibatkan ratusan orang terluka dan puluhan orang meninggal dunia. Pemerintah Indonesia menyatakan keprihatinan terhadap tragedi yang terjadi pada hari senin tersebut dan meminta agar pemerintah Thailand melakukan penyelidikan intensif terhadap tindakan tersebut."

>>Cukupkah semua pembelaan itu, atau kita memang memerlukan kepemimpinan yang bersatu, negeri-negeri muslim bermusyawarah bersama untuk saling membela dan memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di negerinya, menjadi kuat karena persatuan tersebut, dan dapat membalikkan segala tipu daya yang dilakukan barat untuk memecah kaum muslimin dan memadamkan cahaya Islam..
sebuah harapan indah.. kapankah kiranya kita semua bisa mewujudkannya??

Muslim bersatu, dan Islam harum di atas dunia
terangnya menjadi cahaya peradaban yang mulia
kasihsayang dan kekuatan kebenaran yang dimiliki dalam keselamatan Islam kemudian mampu menerjemahkan masalah-masalah manusia, dan kaum muslimin menjadi saksi antara dunia hari ini, dan perbuatan mereka..

"Walan tardho ankal yahuuda wan nashaara falan tattabi'a millatahum"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home